PSSI Menanggapi Hasil Drawing Cabang Sepak Bola Asian Games 2018

PSSI Menanggapi Hasil Drawing Cabang Sepak Bola Asian Games 2018
Id Utama. Palestina berada di grup A dengan Indonesia, Hongkong, Taiwan dan Laos untuk babak penyisihan Asian Games 2018. Sementara Uni Emirate Arab berada di Grup E bersama Korea Selatan, Kyrgistan, Malaysia dan Bahrain.

Demikian hasil undian susulan untuk cabang olahraga sepak bola putra yang dilaksanakan di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Undian ini dilaksanakan setelah Olympic Council of Asia (OCA) menyetujui proposal Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) untuk mengundi Palestina dan Uni Emirate Arab ke dalam enam grup yang sudah ada.

Palestina dan UEA sebelumnya tidak terdaftar dalam undian grup yang dilaksanakan pada 5 Juli 2018.

Dengan keikutsertaan Palestina dan UEA, maka jumlah tim yang berpartisipasi menjadi 26. Meski tim bertambah, jumlah grup berdasarkan undian pada 5 Juli 2018 lalu tidak berubah, yakni enam grup. Dengan demikian, dari enam grup, dua grup yakni grup A dan E berisikan lima tim. Empat grup lainnya berisi empat tim.

Sebelumnya cabang olahraga sepak bola dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2018.

Dengan masuknya Palestina dan UEA, maka jadwal pelaksanaan pertandingan sepak bola dimulai lebih awal, yakni pada tanggal 10 Agustus 2018.

“Apa pun yang telah diputuskan OCA dan INASGOC bisa kami terima. Demikian halnya dari sisi operasional teknis pertandingan, PSSI akan berupaya maksimal membantu suksesnya penyelenggaraan pertandingan di semua stadion,” ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Terkait tempat pelaksanaan pertandingan, INASGOC telah berkoordinasi dengan PSSI untuk pemakaian empat stadion. Keempat stadion tersebut, yakni Patriot Bekasi, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Comments

Popular posts from this blog

Sandiaga Uno Ungkapan Alasan NJOP Jakarta Naik 19,5 Persen

Wow Ternyata Bandara Soekarno Hatta Kini Punya Hotel Kapsul

Ferdinand: Begitulah Demokrasi Prabowo Kalahkan Jokowi di Rakorda Demokrat Riau dan Sulsel